Memperbaiki Flasdisk

Diposting oleh banyuwangi on Selasa, 17 Januari 2012

Memperbaiki Flasdisk - berbagai masalah yang sering kita alami tentang flasdisk, mulai dari tidak detect, detect tapi kapasitas menjadi 0 kb. ataupun yang sedang saya alami, yaitu selalu muncul "USB DEVICE NOT RECOGNIZED". sudah saya coba untuk mencoba di beberapa pc lain tetap muncul seperti itu, hingga akhirnya menemukan cara memperbaiki flasdisk saya ini. alhamdullilah 2 dari 4 flasdisk saya sudah bisa saya gunakan kembali dengan masalah yang sama, dan untuk flasdisk yang ketiga ini sengaja, saya akan gunakan sebagai media untuk postingan saya kali ini. mudah sebenarnya langkah-langkahnya, tapi mungkin masih ada yang belum mengerti, saya hanya sharing berdasarkan pengalaman saya : 

langkah-langkahnya

  1. Liat pada ujung colokan fladisk (perhatikan gambar dibawah ini )   
  2. Sengaja saya buat gambar yang berbeda biar lebih jelas dan perhatikan yang saya lingkari
  3. permasalahn flasdisk saya USB DEVICE NOT RECOGNIZED terletak pada 4 lempengan yang bisa dilihat di gambar 2. 
  4. Penyebabnya adalah kondisi lempengan yang kurang timbul, sehingga tidak bisa tersambung 100% pada usb pc kita.
  5. tranfer data yang kurang, mengakibatkan windows tidak bisa detect dengan sempurna
  6. selanjutnya gunakan alat cukit kecil (bisa obeng kecil, atau pisau kecil seperti yang saya gunakan)
  7. untuk mengangkat sedikit lempengan tersebut agak keatas, setelah itu selesai coba tancapkan flasdisk anda ke usb windows.
  8. hal ini sudah saya coba pada 2 flasdisk dan 1 stik pc untuk pc, alhamdullilah semuanya sekarang bisa.
semoga langkah-langkah singkat diatas, bisa membantu untuk masalah MEMPERBAIKI FLASDISK anda. mohon maap saya tidak bisa mengupload gambar asli tiap tindakan, karna tidak adanya camera. jika ada pertanyaan seputar langkah diatas bisa coment di sini. dan untuk mengetahui cara lain memperbaiki flasdisk bisa anda lihat di 10 CARA MEMPERBAIKI FLASDISK.

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar